Qariah MAN 3 Kediri Juara 3 Tingkat Nasional LVT HIQMA UIN Jakarta

Kab. Kediri (MAN 3) – Afif Lailatus Sabila siswi kelas XI Keagamaan 2  MAN 3 Kediri menjadi Juara 3 Tingkat Nasional Lomba Video Tilawah (LVT) Himpunan Qari dan Qariah (HIQMA) UIN Syarif Hidayatullah  Jakarta, Ahad (24/5).

Penetapan juara tersebut telah melalui proses seleksi oleh Yassir Arafat Lubis (Pembina HIQMA dan Qari Internasional tahun 2002 di Philipina) dan Mastia Lestaluhu (Qariah Internasional tahun 2016 di Malaysia).

Dalam event tersebut, Afif nomor peserta 170 membacakan Al-Quran Surat Al-Baqarah ayat 218-220 dengan link You Tube https://youtu.be/v2brZI8CPgE harus berlomba dengan 198 peserta setanah air. Penilaian bidang tajwid Afif memperoleh nilai 42.3, suara dan lagu 33.25, view dan like 13.4, pengurangan nilai tidak ada, sehingga jumlah nilai 88.95 dan berhak menduduki peringkat ke-3.

Alhamdulillah, terima kasih bapak dan Ibu Guru dan Tenaga Kependidikan MAN 3, berkat kontribusi panjenengan semua berupa doa dan dukungan, Afif dapat juara 3 semoga barokah dan diridhai Allah, Aamiin,” ungkap Pembina dan Pelatih Afif, Siti Qoni’atun yang juga pernah menjadi qariah tingkat nasional.

Qoni’ mengaku sempat tidak yakin dengan prestasi yang diperoleh qariah binaannya karena lomba berlangsung secara online dengan ratusan peserta. Namun menurutnya, berkat barokah do’a dan dukungan keluarga besar MAN 3 Kediri, akhirnya Allah menempatkan Afif pada peringkat ke-3.

“Alhamdulillah, Hadza min fadhli Rabbi. Kami hanya bisa menghaturkan Jazaakumullah ahsanal jazaa’ Jazaakumullah Khairan katsiiraa Aamiin Yaa Robbal’aalamiin,” imbuhnya.

Kepala MAN 3 Kediri Slamet Hariyanto merasa bangga dan mengapresiasi prestasi siswi dan pembinanya.

Alhamdulillah, selamat untuk ananda Afif  dan bu Qoni’, semoga prestasi ini bermanfaat dan barokah, Aamiin,” pungkasnya. (OK)

Respond For " Qariah MAN 3 Kediri Juara 3 Tingkat Nasional LVT HIQMA UIN Jakarta "

Sorry, comments are closed for this post.