Pramuka MAN 3 Turut Cegah Corona

Kab. Kediri (MAN 3) – Pramuka MAN 3 bersama Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Kediri turut  mencegah penyebaran virus Corona di tengah masyarakat diantaranya dengan penyemprotan disinfektan di madrasah jalan Jombang Kasreman Kecamatan Kandangan, Minggu (19/4).

Pembina Kak Wiwik Ismaliyah menuturkan, penyemprotan  dilakukan secara bergilir di 26 Kwartir Ranting (Kwarran)  se-Kwarcab Kabupaten Kediri (12-19/4).

“Penyemprotan disinfektan tersebut diharapkan mampu memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19),” imbuhnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Kwarcab Kak Nuryahya. Ia mengimbau adik-adik Pramuka untuk mengkampanyekan pencegahan penyebaran Covid-19 secara mandiri dengan cara mencuci tangan dengan sabun, mengkonsumsi buah dan sayur, rajin berolahraga dan memakai masker saat keluar rumah.

“Jika batuk, pilek, sesak nafas, segeralah ke rumah sakit terdekat,” jelasnya.

Kepala MAN 3 Slamet Hariyanto mengapresiasi upaya Pramuka dalam pencegahan Covid-19 tersebut.

“Terima kasih kakak-kakak Pembina dan adik-adik Pramuka MAN 3 serta Kwarran dan Kwarcab Kabupaten Kediri. Mari kita sama-sama membudayakan pola hidup sehat, semoga wabah virus Corona ini cepat berlalu dan kita bisa beraktivitas kembali seperti biasa,” pungkasnya. (OK)

 

Respond For " Pramuka MAN 3 Turut Cegah Corona "

Sorry, comments are closed for this post.