Pembinaan GTK MAN 3 Kediri, Imam Safe’i :  Solid, Speed  dan Smart

Kab. Kediri (MAN 3) – Pembinaan GTK MAN 3 Kediri oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Imam Safe’i  yang hadir bersama Kepala Bagian Perencanaan Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kemenag RI, Ridwan berlangsung di Ruang Guru Madrasah Jalan Jombang Kasreman Kandangan, Sabtu (15/2).

Pada pembinaan tersebut, Imam Safe’i diantaranya menuturkan, tiga jurus 3 S, Solid, Speed dan Smart untuk  MAN 3 Kediri. Solid adalah terwujudnya satu hati, satu pikiran, dan satu tindakan.

Imam menjabarkan, Speed adalah bertindak secara cepat dalam setiap pekerjaan yang kita lakukan. Speed sebagai kecepatan dalam berpikir (fast thinking) dan kecepatan dalam memutuskan (fast decision)  dengan menyingkirkan belitan-belitan birokrasi yang ada.

“Sederhanakan sesuatu yang rumit agar kita bisa bergerak cepat,” imbuhnya diselingi dengan joke-joke segar.

Masih menurutt Imam, Smart adalah bersikap, berpikir dan bertindak secara cerdas dalam pekerjaan yang kita lakukan melalui kreativitas dan inovasi yang menghasilkan terobosan baru. Salah satu cara smart adalah berinovasi. Berinovasi berarti  menciptakan sesuatu yang sama sekali beda.

Hasil yang luar biasa dapat dicapai dengan cara yang tidak biasa. Kita tak akan bisa memenangkan persaingan kalau terus-menerus bekerja secara rutin. Kita tak akan menjadi yang terbaik kalau terus-menerus melakukan hal yang sama.

Imam juga berpesan, setiap anak adalah hebat dengan kecerdasannya masing-masing. Ia mengingatkan adanya kecerdasan majemuk (multiple intelligence) pada setiap anak.

“Suatu saat nanti, ketika saya ke MAN 3 Kediri lagi, saya ingin tahu apa yang membanggakan dan membedakan madrasah ini dengan madrasah-madrasah yang lain. Maka, mem-branding madrasah sangat perlu agar kita memiliki ciri khas keunggulan yang berbeda dengan yang lain,” pungkasnya. (OK)

 

 

Respond For " Pembinaan GTK MAN 3 Kediri, Imam Safe’i :  Solid, Speed  dan Smart "

Sorry, comments are closed for this post.