Ujian Madrasah MAN 3 Kediri Berbasis Komputer dan Android, Yaqut: Alhamdulillah, Sangat Lancar

Kab. Kediri (MAN 3)- Ujian Madrasah (UM) MAN 3 Kediri berbasis komputer dan android berlangsung di 12 ruang, 2 ruang lantai 1 dan 10 ruang  lantai 2 madrasah jalan Jombang Kasreman Kandangan, mulai Jumat-Sabtu (14-22/2).

Alhamdulillah, setelah saya meng-interview sejumlah peserta, UM hari ini berjalan sangat lancar, semoga hingga selesai nanti,” tutur Pengawas Kemenag Kab. Kediri Yaqutatun Hamroh.

Waka Kurikulum Sahrul Munir melaporkan, sebanyak 434 peserta kelas XII terdiri dari  siswa-siswi program peminatan Keagamaan sebanyak 73 peserta, Bahasa dan Budaya 74 peserta, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 173 peserta  serta Ilmu Pengetahuan Sosial 114 peserta.

Kepala MAN 3 Slamet Hariyanto menuturkan, ujian berbasis komputer dan android dinilai positif karena memberi banyak manfaat dan kemudahan bagi madrasah jika dibandingkan dengan ujian menggunakan metode lama yaitu kertas dan pensil. Menurutnya, sangat efeisien sebab tidak mengeluarkan biaya besar seperti penggandaan melalui foto copy dan sangat menghemat kertas serta lebih praktis.

“Terima kasih, bapak dan ibu proktor dan teknisi serta panitia karena sudah bekerja keras dari awal untuk mempersiapkan ujian,  mulai dari pemasangan jaringan wifi, dan peng-input-an soal-soal di aplikasi yang sudah disiapkan oleh madrasah,” pungkasnya. (OK)

Respond For " Ujian Madrasah MAN 3 Kediri Berbasis Komputer dan Android, Yaqut: Alhamdulillah, Sangat Lancar "