Siswa-Siswi MAN 3 Kediri Jadi Instruktur Latihan Gabungan PKS

Kab. Kediri (MAN 3) – Siswa-siswi MAN 3 Kediri menjadi instruktur Latihan Gabungan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) di SMAN 2 Pare, Minggu (2/2). Latihan yang diikuti lebih dari 100 peserta dari SMAN 2, MAN 3 dan 4 Kediri tersebut berlangsung mulai pukul 8 pagi hingga 5 sore.

Pembina PKS Achmad Dahlan melaporkan, ia bersama 2 security MAN 3 mendampingi 12 siswa dan 28 siswi dalam kegiatan itu. Materi latihan adalah Sejarah PKS, Lantas, Kedisiplinan, Dinamika Kelompok dan Outbound.

“Zumrotul Afifahh XI MIPA 2 menyampaikan Materi Sejarah PKS dan Lantas. Dinamika kelompok oleh Aldian Rizal alumnus PKS MAN 3. Outbound oleh Aisyah Nur Safitri XI MIPA 2,  Ayu Widia XI MIPA 2 dan kawan-kawan,” jelas Dahlan.

 

Kepala MAN 3 Slamet Hariyanto melalui Waka Humas Eko Wahyudin mengapresiasi Latihan Gabungan PKS tersebut. Menurutnya, tugas dan fungsi PKS diantaranya mengatur lalu lintas di jalan raya di sekitar lingkungan madrasah, terutama dalam membantu penyebrangan jalan khususnya siswa-siswi pada waktu akan masuk dan pulang.

“Terima kasih kepada pembina dan anggota PKS MAN 3 Kediri yang selama ini berperan aktif membantu menciptakan dan memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungan intern madrasah, sehingga terwujud kenyamanan yang mendukung proses belajar mengajar,” pungkasnya. (OK)

 

Respond For " Siswa-Siswi MAN 3 Kediri Jadi Instruktur Latihan Gabungan PKS "

Sorry, comments are closed for this post.