MGMP 4 Mapel di MAN 3 Kediri, Ketua : MGMP Harus Bisa Menjawab dan Memecahkan Masalah-masalah dan Isu-isu Baru

Kab. Kediri (MAN 3) – Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Indonesia, Arab, Inggris dan Bimbingan Konseling (BK) berlangsung di Madrasah Jalan Jombang Kasreman Kandangan, Selasa (28/1). Sebagaimana dilaporkan Waka Humas MAN 3 Kediri Eko Wahyudin, Ketua MGMP MA Kab. Kediri Sahrul Munir menuturkan,  MGMP harus bisa menjawab dan memecahkan masalah-masalah dan isu-isu baru baik dalam pembelajaran maupun studi lanjut siswa.

Di hadapan lebih dari 50 guru, Munir menambahkan, MGMP juga sebagai sarana komunikasi dan  sharing  pengetahuan di antara guru-guru madrasah  se Kabupaten Kediri untuk meningkatkan kompetensinya. MGMP sebagai wadah untuk mendesiminasikan hasil workshop, diklat dan pekatihan lainnya kepada seluruh guru madrasah.

“Agenda kita dalam waktu dekat ini, 17 hingga 22 Februari Ujian Praktik, 24 hingga 25 Februari Geladi UNBK siswa, 26 Februari Geladi UNBK Guru dan 2 hingga 4 Maret UAMBN,” jelas Munir yang juga Waka Kurikulum mewakili Kepala MAN 3 Kediri Slamet Hariyanto yang sedang rapat koordinasi dengan Seksi Pendma Kemenag Kab. Kediri.

Selain itu, Munir mengingatkan pentingnya RPP. Belasan komponen RPP sudah disederhanakan menjadi tiga komponen inti yang dapat dibuat dalam satu halaman, yaitu tujuan pembelajaran, kegiatan pembelajaran dan asesmen atau penilaian pembelajaran.

“Sisa komponen lainnya hanya sebagai pelengkap dan dapat dipilih secara mandiri oleh bapak dan ibu guru sesuai dengan kebutuhan,” pungkasnya. (OK)

Respond For " MGMP 4 Mapel di MAN 3 Kediri, Ketua : MGMP Harus Bisa Menjawab dan Memecahkan Masalah-masalah dan Isu-isu Baru "

Sorry, comments are closed for this post.