Pramuka MAN 3 Kediri Siaga Bencana

Kab. Kediri (MAN 3) – Pramuka MAN 3 Kediri siaga bencana. Hal itu disampaikan oleh Pembina Pramuka Kak Wiwik Ismaliyah usai mengikuti Apel Kesiapsiagaan Tanggap Bencana di Lapangan Tambi Kandangan, Rabu (8/2).

“Pada apel dengan inspektur upacara Kapolres Kediri tersebut, MAN 3 mengirim sebanyak 12 anggota Pramuka, 3 pa dan 9 pi,” jelas Kak Wiwik.

Anggota Pramuka MAN 3 Firda Ayu Mairina mengatakan, ia dan rekan Pramukanya siap menjadi relawan tanggap bencana. Menurutnya, Pramuka memiliki Dasa Darma sebagai landasan nilai yang utuh. Dengan 10 sikap dan perilaku yang harus dimiliki ini, Pramuka tanpa lelah membantu masyarakat di lapangan setiap kali terjadi bencana.

“Ini sesuai dengan Dasa Darma ke lima, yakni rela menolong dan tabah,” ungkap siswi kelas X MIPA 4 madrasah jalan Jombang Kasreman Kandangan.

Kepala MAN 3 Kediri Slamet Hariyanto mengapresiasi kesiapsiagaan Pramuka madrasah yang dipimpinnya terhadap bencana. Ia menambahkan, Dasa Darma mengandung kekuatan dan spirit bagi Pramuka untuk terus berbuat kebajikan.

“Terima kasih kakak-kakak pembina dan adik-adik Pramuka MAN 3, semoga kebaikan yang kita lakukan mendapat balasan Allah,” pungkasnya. (OK)

 

Respond For " Pramuka MAN 3 Kediri Siaga Bencana "

Sorry, comments are closed for this post.