Studi Kampus MAN 3 Kediri ke UIN Suka Yogyakarta

Kab. Kediri (MAN 3) – Studi Kampus MAN 3 Kediri ke UIN Sunan Kalijaga (Suka) Yogyakarta, Senin (23/12) diikuti sebanyak 406 siswa-siswi kelas XI dan 44 guru dan tenaga kependidikan (gtk) pendamping.

Waka Humas Eko Wahyudin menuturkan, studi kampus menjadi satu paket dengan ziarah ke makam sejumlah waliyullah di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Diberangkatkan oleh kepala madrasah (kamad), Sabtu (21/12), rombongan langsung menuju makam Sunan Ampel Surabaya, kemudian Sunan Giri Gresik, Maulana Ishaq dan Sunan Drajad Lamongan, kemudian ke makam Sunan Bonang Tuban.

Minggu, (22/12) rombomgan melanjutkan perjalanan ke makam Sunan Muria dan Sunan Kudus. Setelah itu, rombongan menuju Candi Borobudur. Selanjutnya, perjalanan ziarah dilanjutkan ke makam Auliya Gunungpring. Rombongan menginap di Gunungpring.

Senin (23/12), tiba di Kampus UIN Suka, rombongan diterima oleh Kasubbag TU Sutarmini  dan  Pengelola Informasi dan Publikasi Doni Tri Wijayanto. Rombongan MAN 3 Kediri mendapatkan penjelasan tentang jalur masuk, jurusan, program studi, fakultas,  kuota, akreditasi dan sejumlah beasiswa yang ada di kampus tersebut.

“Mumpung adik-adik masih kelas XI, masih ada waktu untuk mempersiapkan diri untuk diterima di jurusan yang dikehendaki sesuai dengan bakat dan minat masing-masing,” jelas Doni.

Setelah dari kampus UIN Suka, rombongan menuju pantai Parangtritis kemudian ke Malioboro. Selanjutnya, rombongan dengan 8 bus tersebut langsung pulang ke Madrasah Jalan Jombang Kasreman Kandangan Kabupaten Kediri.

Kepala MAN 3 Kediri Slamet Hariyanto mengapresiasi studi kampus tersebut dan meminta maaf karena hanya dapat menemani rombongan hingga di Tuban karena ada tugas ke Kanwil Kemenag Jatim.

Alhamdulillah, berangkat dan pulang selamat. Terima kasih bapak, ibu gtk  pendamping serta anak-anak, semoga  ziarah dan studi kampus MAN 3 Kediri bermanfaat dan barokah,” pungkasnya. (OK)

 

 

 

Respond For " Studi Kampus MAN 3 Kediri ke UIN Suka Yogyakarta "

Sorry, comments are closed for this post.