Jumat Sehat MAN 3 Kediri Gelar Senam Masal

Kab. Kediri (MAN 3) – Jumat Sehat MAN 3 Kediri menggelar senam masal dengan peserta sekitar 1200 siswa-siswi di Aula Madrasah Jalan Jombang Kasreman Kandangan, Jumat (20/12). Intruktur senam OSIS yang berpengalaman memandu kegiatan tersebut diiringi musik yang rancak serta senyum kegembiraan menambah semangat peserta dalam mengikuti senam tersebut.

Waka Humas Eko Wahyudin menuturkan, usai senam panitia akan mengumumkan para juara classmeeting. Untuk menghindari kejenuhan,  pertunjukkan musik menjadi bagian acara tersebut.

“Senam masal ini hanya diikuti siswa-siswi karena para guru sedang sibuk menyelesaikan rapor yang akan dibagikan besok Sabtu (21/12),” jelas Eko yang juga guru bahasa Inggris alumnus S2 Universitas Negeri Malang (UM) beasiswa Kemenag.

Kepala MAN 3 Kediri Slamet Hariyanto mengapresiasi senam masal yang digelar usai salat duha tersebut. Menurutnya, senam sangat bermanfaat dalam mengembangkan komponen fisik dan kemampuan gerak. Dengan melakukan olah raga senam secara teratur membuat kesehatan dan perkembangan fisik menjadi baik dan seimbang. Senam mampu meningkatkan penyebaran oksigen ke seluruh tubuh termasuk ke otak.

“Jika oksigen yang masuk ke otak terpenuhi dengan baik, maka fungsi otak kita akan meningkat dan secara tidak langsung fungsi kognitif pun akan ikut mengalami peningkatkan,” pungkas kamad di sela kesibukan penandatanganan rapor di ruang kerjanya. (OK)

 

Respond For " Jumat Sehat MAN 3 Kediri Gelar Senam Masal "

Sorry, comments are closed for this post.