Lomba Mading 3 D MAN 3 Kediri Kembangkan GELEM

Kab. Kediri (MAN 3 )- Lomba  Majalah Dinding (Mading) 3 D MAN 3 Kediri mengembangkan Gerakan Literasi Madrasah (GELEM). Lomba dalam rangkaian classmeeting tersebut berlangsung di depan perpustakaan madrasah jalan Jombang Kasreman Kandangan, Kamis (19/12).

Waka Humas Eko Wahyudin menuturkan, seanyak 35 kelas berpartisipasi dalam lomba bertema Adiwiyata dan Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) tersebut. Semua mading disusun secara rapi dan harmonis sehingga tampak menarik.

“Majalah dinding hasil karya siswa-siswi perlu kita apresiasi. Kami  berharap, lomba ini menumbuhkan semangat untuk bersaing secara positif dalam hal pembuatan sebuah karya. Kalau dikelola dengan baik, hasilnyapun akan jauh lebih indah dan enak untuk dilihat oleh si pembaca,” jelas Eko yang juga juri lomba tersebut bersama Ita Rutiningrum.

Kepala MAN 3 Kediri Slamet Hariyanto mengapresiasi partisipasi setiap kelas dalam lomba tersebut. Mading madrasah selain sebagai media untuk menyampaikan informasi, pengumuman atau berita juga dapat dijadikan sarana pengembangan minat dan bakat baik siswa-siswi maupun guru dalam bidang tulis menulis.

“Ini sejalan dengan Gerakan Literasi Madrasah, GELEM yang merupakan bagian dari Gerakan Ayo Membangun Madrasah, GERAMM. Mari kita sukseskan,” pungkasnya. (OK)

 

Respond For " Lomba Mading 3 D MAN 3 Kediri Kembangkan GELEM "