Kepala MAN 3 Kediri Hadiri Puncak Peringatan HGN dan HUT ke-74 PGRI

Kab.Kediri (MAN 3) – Kepala MAN 3 Kediri Slamet Hariyanto menghadiri Puncak Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Persatuan Guru Republik Indonesi (PGRI) di Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Sabtu (30/11).

Kepala MAN 3 hadir bersama Kepala MIN 1 dan 3 Nely Ukhtiana dan Siti Aliyah serta Kepala MAN 1 Kediri Murwono. Kehadiran mereka menjadi bagian dari acara yang dihadiri sekitar 37 ribu guru. Berikut ini laporannya disampaikan kepada Waka Humas Eko Wahyudin.

Pada kesempatan itu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim berjanji menyederhanakan kurikulum, peraturan, memperbaiki sistem tunjangan, dan meningkatkan kualitas pendidik.

“Saya juga mengajak para kepala sekolah untuk mengubah paradigma pendidikan, berubah menjadi melayani guru dan siswa di seluruh Indonesia. Saya inginkan mulai minggu depan mengubah paradigma melayani dan membantu,” katanya.

“Reformasi pendidikan dengan peningkatan kualitas SDM, mutu, dan kesejahteraan ini semua pihak harus ikut berperan dalam menjalankannya. Saya mohon bantuan semua agar tercipta itu dan dengan begitu para siswa atau pendidikan akan unggul ke depan,” tutur Nadiem.

Nadiem pun mengapresiasi PGRI yang telah puluhan tahun memperjuangkan pemenuhan hak para guru dan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

“Dari semua inspirasi yang saya terima, saya paling terkesan kisah para guru di lapangan dan pelosok-pelosok untuk meningkatkan pendidikan di daerah. Marilah mengapresiasi para penggerak guru di wilayah Indonesia,” katanya.

Usai mendengarkan pidato Mendikbud, Kepala MAN 3 Kediri mengapresiasi dukungan dan kepedulian pemerintah terhadap para guru. Dia berharap pemerintah mewujudkan komitmen dalam meningkatkan kesejahteraan dan kualitas tenaga pendidik.

“Selamat dan sukses Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun ke-74 PGRI. Mari  berkomitmen mengabdi dengan maksimal dan terus meningkatkan kualitas dengan terus belajar untuk mewujudkan SDM yang maju dan Indonesia yang unggul,” pungkasnya. (OK)

Respond For " Kepala MAN 3 Kediri Hadiri Puncak Peringatan HGN dan HUT ke-74 PGRI "