Upacara Bendera MAN 3 Kediri, Mars Geramm Dinyanyikan

Kab. Kediri (MAN 3) – Pada upacara bendera MAN 3 Kediri, Senin (18/11), mars Gerakan Ayo Membangun Madrasah (Geramm) dinyanyikan oleh tim paduan suara (padus) guru dan tenaga kependidikan (gtk).

Tim padus beranggotakan 33 orang dengan dirigen Fatati Nuriana dan iringan musik Yuyus Udiarto  tersebut mengambil peran petugas padus yang biasanya dilakukan oleh siswa-siswi.

Padus tersebut tidak hanya membawakan lagu Mars Madrasah tetapi juga Indonesia Raya dan Himne Madrasah.

Meskipun Mars Geramm terdengar masih belum familier, namun penampilan padus gtk MAN 3 Kediri mendapat aplaus peserta upacara.

“Kalau Mars dan Himne Madrasah kami sudah terbiasa, tetapi untuk Mars Geramm masih terdengar aneh,” kata Faza siswa kelas X Bahasa dan Budaya 2.

Hal senada disampaikan Waka Humas Eko Wahyudin. Menurutnya, komposisi musiknya rancak, penuh semangat dan menggelorakan semangat membangun madrasah hebat dan martabat.

“Intensitas sosialisasi Mars Madrasah perlu ditingkatkan, agar gtk dan siswa-siswi madrasah hafal dan bisa menyanyikannya,” tutur Eko.

Sementara itu, Kamad Slamet Hariyanto mengungkapkan, penampilan tim padus MAN 3 dalam rangka geladi menjelang lomba Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 Kementerian Agama 2020.

“Besok tim padus akan berlomba di Kantor Kemenag Kabupaten Kediri. Untuk itu, anak-anak, bapak dan ibu, kami mohon doanya agar tim padus MAN 3 menjadi juara,” pungkas kamad. (OK)

 

Respond For " Upacara Bendera MAN 3 Kediri, Mars Geramm Dinyanyikan "