GTK MAN 3 Kediri Laksanakan Medical Check Up

Kab. Kediri (MAN 3) – Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) MAN 3 Kediri melaksanakan pemeriksaan kesehatan (medical check up) di Sekretariat SKS Madrasah Jalan Jombang Kandangan, Kamis (14/11).

Pemeriksaan kesehatan GTK MAN 3 Kediri bersinergi  dengan  Puskesmas Kandangan meliputi pemeriksaan Tekanan Darah, Lingkar Perut, Tinggi Badan, GDA meliputi Asam Urat, Kolesterol dan Kandungan Darah. Pemeriksaan tersebut dimulai pukul 8.30 WIB hingga selesai dan dilaksanakan secara bergantian.

Petugas UKS MAN 3 Kediri Nila Roihatul Jannah mengatakan, sebelumnya, Selasa-Rabu (12-13/11) MAN 3 Kediri bersama Puskesmas Kandangan melaksanakan Pos Binaan Terpadu (Posbindu) dengan melibatkan sebanyak 3 tenaga medis Puskesmas  dan dibantu 10 kader Posbindu PMR dan UKS.

Posbindu bertujuan meningkatkan peran serta masyarakat khususnya siswa-siswi MAN 3 Kediri dalam pencegahan penyakit secara dini. Oleh karena itu, sasarannya cukup luas mencakup semua siswa-siswi usia 15 tahun ke atas baik dalam kondisi sehat maupun beresiko sakit.

“Semoga Posbindu yang diwakili 10 kader anggota PMR dan UKS dapat menanggulangi sejumlah  penyakit yang mungkin ada di lingkungan madrasah,” harap Nila.

Kepala MAN 3 Kediri Slamet Hariyanto mengapresiasi pelaksanaan pemeriksaan kesehatan dan posbindu di madrasah yang dipimpinnya. Menurutnya, kesehatan bernilai sangat mahal.  Tubuh yang sehat akan memberikan kekuatan yang sehat pula pada pikiran.  Dengan pikiran yang sehat maka kita akan bisa mengerjakan pekerjaan dengan baik dan hasilnya pun akan memuaskan.

“Mencegah lebih baik daripada mengobati. Untuk itu, mari kita senantiasa menjaga kesehatan,” imbau Slamet. (OK)

Respond For " GTK MAN 3 Kediri Laksanakan Medical Check Up "