MAN 3 Kediri Juara 2 dan 3 Pembuatan  Media KIE dan Vlog PIK R Kabupaten Kediri

 

Kab. Kediri (MAN 3) – MAN 3 Kediri meraih juara 2 dan 3 Pembuatan  Media Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) dan Vlog Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK R) Kabupaten Kediri, Senin (11/11).

Tim pembuatan  Media Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) adalah  Eric Fauzana Aly, Oktava Eka Satriyo, Siti Fitrohitul Izza kelas X dan Xl MIPA 3 dan 4,  Fransiska Sri Utami, Nadia Aulia Farras Xl IPS 3 dan 4. Tim pembuatan Vlog adalah Fauzi Alfias, M. Fatkur XII Bahasa dan Budaya (BB) 2, Baity Dinar X BB 1, Dhita Amalia , St. Aisyah Sendang Pratiwi, kelas  X MIPA 3 dan XI MIPA 2.

Pembina PIK R Anis Roifa Laila mengatakan,  Lomba yang dimenangkan siswa-siswinya merupakan bagian  dari Kegiatan Temu PIK R se-Kabupaten Kediri yang  dilaksanakan sehari. Pada lomba Pembuatan Media KIE, tim MAN 3 Kediri mengambil tema 8 fungsi keluarga menggunakan media pop up books. Pengerjaannya  1 minggu,  dipresentasikan Senin (11/11) di ruang Sekartaji kompleks pendopo Kabupaten Kediri mulai pukul 8  hingga  14.30 WIB. Sekitar 24 peserta SMA sederajat dan Perguruan Tinggi  berpartisipasi pada lomba tersebut.

Alhamdulillah, anak-anak juara 2 untuk lomba KIE-nya dan juara 3 untuk lomba vlog-nya, penyerahan piala pada puncak acara Temu PIK Remaja, Jumat (15/11) di Kawasan  SLG, pukul  7 WIB hingga selesai,” jelas Anis yang juga guru BK MAN 3 Kediri.

Kepala Madrasah (Kamad) MAN 3 Slamet Hariyanto mengapresiasi prestasi siswa-siswi dan pembinanya. Ia berharap PIK R MAN 3 Kediri dapat mengedukasi siswa-siswi yang lain tentang Pendewasaan Usia Perkawinan, Kesehatan Reproduksi Remaja, Napza, Fungsi Keluarga, Pubertas dan Kesehatan dan Gizi Remaja.

“Selamat dan sukses serta terima kasih anak-anak PIK R dan pembinanya. Agar ilmunya barokah, silakan diamalkan di MAN 3 Kediri,” pungkas Kamad. (OK)

 

Respond For " MAN 3 Kediri Juara 2 dan 3 Pembuatan  Media KIE dan Vlog PIK R Kabupaten Kediri "