Seratus Siswa MAN 3 Kediri Ikuti Penataran Remas

Kab. Kediri (MAN 3)- Seratus siswa kelas XI dan XII MAN 3 Kediri mengikuti Penataran Remaja Masjid ( Remas) di Gedung Bhagawanta Bhari Kabupaten Kediri, Rabu (6/11).

Waka Kurikulum dan Sarpras  Sahrul Munir dan Agus Anang Luthfi mendampingi mereka dalam penataran dengan narasumber Kabag kesra, Kabag Percepatan Pembangunan dan MUI Kab. Kediri dengan peserta sekitar 650 dari MA negeri maupun swasta.

Kamad MAN 3 Slamet Hariyanto melalui Waka Humas Eko Wahyudin menyambut positif  kegiatan tersebut. Menurutnya, masjid  tidak hanya menjadi pusat kegiatan agama tetapi juga dapat  dikembangkan sebagai pusat pendidikan, ekonomi dan budaya.

Sebab, lanjut Eko, remaja masjid  memiliki potensi besar yang harus dikembangkan dalam berbagai bidang sehingga manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh seluruh umat. berlandaskan semangat uhkuwah Islamiyah.

“Remaja masjid adalah generasi cerdas yang berkontribusi positif demi kemajuan bangsa untuk memakmurkan masjid dengan memanfaatkan teknologi,” imbuh Eko. (OK)

 

 

Respond For " Seratus Siswa MAN 3 Kediri Ikuti Penataran Remas "