Guru MAN 3 Kediri Narasumber Penggunaan Google Forms MGMP Fisika

Kab. Kediri (MAN 3) – Guru MAN 3 Kediri Ifa Hidayah menjadi narasumber penggunaan Google Forms pada MGMP Fisika di MAN 2 Kediri, Kamis ( 3/10/2019).

Pada MGMP yang diikuti guru Fisika MA se-Kabupaten Kediri tersebut, Ifa mennjelaskan bagaimana cara menggunakan Google Formulir dan Aplikasi Quizizz. Buka Layanan Google Formulir. Pada tahap ini, anda diminta untuk melakukan login menggunakan akun Google anda.

Ifa menambahkan, setelah masuk layanan Google Formulir, lakukan klik pada pilihan bertanda + Blank untuk mulai membuat formulir kosong baru. Google juga telah menyediakan sejumlah format template formulir, misalnya saja format template untuk mengumpulkan informasi kontak, undangan, jadwal waktu, formulir pemesanan, lembar kerja tugas, formulir kuisioner dan masih banyak lagi. Cukup akses pilihan tombol galeri template (template gallery), untuk membuka daftar pilihan format template, dan selanjutnya pilih salah satu format template formulir yang sesuai dengan tugas anda.

Setelah selesai proses penyuntingan selesai, maka formulir yang anda buat bisa langsung anda kirim (bagikan) kepada orang lain dengan menggunakan media pengiriman yang beragam, seperti mengirimkan formulir dengan email, link (tautan) yang bisa disalin ke berbagai layanan berkirim pesan, disematkan (embed) ke halaman web, atau membagikannya langsung ke Facebook , Twitter dan WA.

“Aplikasi ini memudahkan guru dan siswa melakukan tes online dimanapun dan kapanpun, juga dapat meningkatkan kompetensi guru dan siswa dalam memanfaatkan IT untuk mengaplikasikan kecakapan abad 21,” pungkas Ifa. (OK)

 

 

Respond For " Guru MAN 3 Kediri Narasumber Penggunaan Google Forms MGMP Fisika "