Kamad MAN 3 Kediri Tanam Pohon Outbond LDK OSIS

Kab. Kediri (MAN 3) – Kepala Madrasah (Kamad) MAN 3 Kediri Slamet Hariyanto menanam pohon Pucuk Merah pada acara Outbond Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) OSIS di Kampung Wisata Ekologis Puspa Jagad Blitar, Sabtu (28/9/2019).

“Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, pohon ini semoga bisa tumbuh subur besar dan kuat serta bermanfaat bagi lingkungan sebagaimana OSIS MAN 3 Kediri,” tutur Kamad.

Menurut Kamad, LDK dimulai sejak Kamis (26/9) hingga Sabtu (28/9) diikuti 43peserta dan 17 pembina. Hal itu dimaksudkan untuk mencetak pengurus OSIS yang berkarakter dan memiliki sumber daya manusia yang handal. Peserta mendalami dan memahami  konsep dasar organisasi di madrasah, diantaranya OSIS. LDK ini bertujuan untuk menanamkan jiwa kepemimpinan, kemandirian, dan keteladanan kepada siswa.

Kamad menambahkan, LDK merupakan syarat yang harus dilalui para siswa-siswi sebelum dilantik menjadi pengurus OSIS. Pelatihan ini punya peranan penting untuk membangun karakter kepemimpinan agar di masa depan nanti mereka bisa memberikan kontribusi terbaiknya untuk keluarga dan masyarakat. Berbagai tantangan yang dihadapi oleh setiap individu maupun kelompok tentunya memiliki sifat membangun karakter mereka ke arah yang positif.

Beberapa kegiatan pada LDK diantaranya  adalah Latihan Baris Berbaris, Tata Upacara, Penyusunan Proposal, Korespondensi, Keorganisasian, Problem Solving, Games dan Outbond.

“Semoga OSIS MAN 3 Kediri dapat menjadi wadah terbaik bagi siswa-siswi dalam mengembangkan potensi kepemimpinannya, dan inilah bekal berharga untuk perjalanan hidup di masa yang akan datang,” pungkas Kamad. (OK)

Respond For " Kamad MAN 3 Kediri Tanam Pohon Outbond LDK OSIS "