Kamad MAN 3 Kediri : PSN Sejalan dengan Geramm

Kab. Kediri (MAN 3) – Kepala Madrasah (Kamad) MAN 3 Kediri Slamet Hariyanto menuturkan, Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) sejalan dengan Gerakan Ayo Membangun Madrasah (Geramm). Hal itu ia sampaikan saat Pembukaan Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk di MAN 3 Kediri Jalan Jombang Kasreman Kandangan, Jumat (27/9/2019).

Pada acara sinergi Palang Merah Indonesia (PMI) dengan Palang Merah Remaja (PMR) MAN 3, Kamad menjelaskan salah satu dari 7 GERAMM adalah  Gerakan Madrasah Sehat (GEMES). Acara tersebut melibatkan seluruh siswa-siswi , Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) MAN 3 dan dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompinca) dan sejumlah dokter Puskesmas Kandangan.

Alhamdulillah, MAN 3 Kediri sudah secara rutin melaksanakan Gemes, Gerakan Madrasah Sehat diantaranya kegiatan Jumat bersih seperti pada hari ini,” terang Kamad.

Ketua PMI Kandangan dr. Linda mengapresiasi partisipasi siswa-siswi  dan GTK dalam program-program kesehatan pemerintah, terutama PMR MAN 3 Kediri yang selalu  aktif .

“Perlu kami ingatkan dan kita cermati bersama, nyamuk pembawa demam berdarah dengue (DBD), Aedes Aegypti tidak hanya bersarang di tempat kotor atau tempat yang tidak terawat tetapi juga  juga suka berada di air bersih yang dibiarkan tergenang,” tuturnya.

dr. Linda pun mengimbau agar MAN 3 menjaga kebersihan lingkungan madrasah, mencari jentik-jentik nyamuk, serta meningkatkan pemberantasan sarang nyamuk karena tempat genangan air menjadi tempat berkembang biak jentik nyamuk DBDhingga menjadi nyamuk dewasa. (OK)

Respond For " Kamad MAN 3 Kediri : PSN Sejalan dengan Geramm "