MAN 3 Kediri Gelar Diseminasi Geramm

Kab. Kediri (MAN 3) – MAN 3 Kediri menggelar Diseminasi Gerakan Ayo Membangun Madrasah (Geramm) di Sekretariat SKS Madrasah Jalan Jombang Kasreman Kandangan, Rabu (25/9/2019).

Diseminasi tersebut diikuti seluruh kepala, wakil kepala, guru senior dan operator MAN 3 Kediri dan Kelompok Kerja Madrasah (KKM)  yakni MA Hasanuddin Pare, MA Mujtahidin Kepung dan MA Roudlatus Shibyan Pare. 

Mengawali acara, Kepala MAN 3 Slamet Hariyanto membacakan agenda yang tidak hanya Diseminasi Geramm, tetapi juga Penilaian Kinerja Guru (PKG), Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM), Karya Tulis Ilmiah (KTI), Sistem Kredit Semester (SKS) dan Sekolah Siaga Kependudukan (SSK).

Alhamdulillah, selain sebagai madrasah penyelenggara SKS, MAN 3 juga ditunjuk sebagai Sekolah Siaga Kependudukan (SSK),” jelas Slamet.

Narasumber Diseminasi, Pengawas Kantor Kemenag Kabupaten Kediri Yaqutatun Hamroh menjelaskan, program  GERAMM dibagi dalam 7 gerakan yaitu Gerakan Literasi Madrasah (GELEM), Gerakan Madrasah Sehat (GEMES), Gerakan Madrasah Inovatif (GEMI), Gerakan Furudhul Ainiyah (GEFA), Gerakan Peningkatan Kompetensi Guru (KATA SIGURU), Gerakan Peningkatan Kompetensi Kepala Madrasah (KATA SIKAMAD), Gerakan Peningkatan Kompetensi Pengawas (KATA SIAWAS).

Dengan kegiatan penguatan- penguatan GERAMM ini, diharapkan dapat menjadi dasar dalam membangun dan mengembangkan literasi pada madrasah, mendesain madrasah yang inovatif, madrasah yang sehat dengan pemgembangan dan evaluasi Unit Kesehatan Sekolah, serta tidak melupakan pengembangan furudul ainiyah.

“GERAMM juga menyentuh pengembangan sumber daya manusia madrasah yaitu kepala madrasah, guru, dan pengawas,” tutur Yaqut pengawas golongan IV d ini mantap.

Kegiatan berakhir sampai dengan bagaimana menyusun Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan baik dan benar menurut kaidah Karya Tulis Ilmiah (KTI). (OK)

Respond For " MAN 3 Kediri Gelar Diseminasi Geramm "