Marching Band MAN 3 Kediri Turut Sukseskan Upacara HUT Kemerdekaan ke-74 RI

Kab. Kediri (MAN 3) – Marching Band MAN 3 Kediri Gita Nuansa Amanda (GNA) turut menyukseskan Upacara HUT Kemerdekaan ke-74 RI, Minggu (17/8/2019) baik Detik-Detik Proklamasi maupun Penurunan Sang Saka Merah Putih. GNA tampil sebagai korps musik (korsik) di lapangan Tambi Kandangan  dan stadion Canda Bhirawa (CB) Pare.

Ketua GNA Tegar Dzul Fikri XII MIPA 1 mengatakan, sebanyak 70 personel GNA tampil di stadion CB Pare dan 5 peniup terompet  di lapangan Tambi Kandangan berkolaborasi dengan drum band MTs Al-Islahiyah Bobosan Kandangan.

Alhamdulillah, GNA bisa menjadi bagian peristiwa bersejarah bagi bangsa Indonesia. Dirgahayu negeri kami tercinta, kami siap menempa diri untuk menjadi SDM yang handal demi kejayaan Indonesia,” tegas Tegar.

Pembina GNA Saiful Anam dan Yuyus Udiarto mengaku bangga dengan kedisiplinan, kekompakan dan harmonisasi GNA. Menurut Saiful, demi kesuksesan upacara, GNA melaksanakan geladi bersih, Rabu (14/8) untuk upacara yang di Tambi sedangkan yang di CB, Sabtu (16/8).

“Terima kasih kami sampaikan kepada MTsN 1 Kediri yang telah meminjamkan tempat untuk menyimpan alat-alat GNA menjelang tampil di CB,” tutur Saiful.

Plh. Kepala MAN 3 Kediri Suyatno melalui Waka Humas Eko Wahyudin berterima kasih kepada seluruh guru dan tenaga kependidikan serta siswa-siswi yang telah berpartisipasi dalam kegiatan HUT Kemerdekaan ke-74 RI.

“Terima kasih juga kepada Pemkab Kediri atas kepercayaannya kepada GNA menjadi korsik dan acara Parade Surya Senja di gedung negara Grahadi Surabaya, 17 September mendatang, “ pungkas Eko yang juga guru bahasa Inggris MAN 3 Kediri jalan Jombang Kasreman Kandangan. (OK)

 

Respond For " Marching Band MAN 3 Kediri Turut Sukseskan Upacara HUT Kemerdekaan ke-74 RI "