MAN 3 Kediri Gelar Lomba Memasak Daging Kurban

 Kab. Kediri (MAN 3) – MAN 3 Kediri menggelar Lomba Memasak Daging Kurban, Senin (12/8). Sebanyak 35 kelas berpartisipasi dalam kegiatan itu. Berbagai kreasi menu masakan daging kurban ditampilkan para siswa-siswi madrasah jalan Jombang Kasreman Kandangan.

 

 

 

 

 

Kepala madrasah Slamet Hariyanto melalui Waka Humas Eko Wahyudin mengatakan, MAN 3 Kediri menyembelih sebanyak 2 ekor sapi. Daging kurban selain dibagikan kepada masyarakat sekitar juga  setiap kelas diberi jatah sekitar 3 kilogram untuk lomba memasak. Mereka memasak daging kurban di area parkir putri. Untuk penjurian, menu disajikan di aula.

Eko menambahkan, kegiatan itu merupakan proses pembelajaran bagi peserta didik bagaimana cara penyembelihan dilakukan sesuai dengan konsep syariat Islam. Selain itu, lomba memasak sesuai dengan mata pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan.

Masih menurut Eko, untuk menjaga objektivitas penjurian lomba memasak, sejumlah guru BP dan guru bukan wali kelas yakni Anis Roifa Laila, Nurul Lailiyah dan Avif Maulinda serta Ita Rutiningrum bertindak sebagai juri.

“Selamat dan sukses untuk para chef  Lomba Memasak Daging Kurban, juara 1 kelas XI MIPA 2, juara 2 kelas XII MIPA 1 dan juara 3 kelas X IPS 3. Terima kasih untuk bapak, ibu guru dan tenaga kependidikan serta siswa-siswi MAN 3 Kediri yang telah berpartisipasi dalam Manasik Haji, Shalat Idul Adha dan Penyembelihan Hewan Kurban. Semoga amal ibadah kita diterima Allah,” pungkas Eko. (OK)

 

Respond For " MAN 3 Kediri Gelar Lomba Memasak Daging Kurban "