Siswa-Siswi MAN 3 Kediri Terfavorit pada Ajang Pemilihan Putra-Putri Batik Kabupaten Kediri

Kab. Kediri (MAN 3) –  Aldino Heksari Ningcahyo kelas XII IPS 2  dan Andini Putri Nur Aini kelas XII IPS 3 MAN 3 Kediri terpilih menjadi peserta terfavorit pada Ajang Pemilihan Putra-Putri Batik Kabupaten Kediri di kawasan Simpang Lima Gumul, Jumat (12/7/2019).

Pembina Fatati Nuriana melaporkan, selain menjadi peserta terfavorit Aldino menjadi juara ke-3.

Mereka telah melalui tahap seleksi administrasi terjaring 76 peserta yang kemudian dipilih menjadi 10 pasang putra dan putri batik untuk menuju ke tahap pembekalan.

“Para peserta seleksi mengikuti serangkaian audisi dengan kategori penilaian meliputi public speaking, pengetahuan batik, berjalan di catwalk dan kepribadian,” jelas Fatati yang juga guru Ekonomi madrasah beralamat jalan Jombang Kasreman Kandangan tersebut.

Kepala MAN 3 Kediri Slamet Hariyanto melalui Waka Humas Eko Wahyudin mengapresiasi prestasi siswa-siswinya. Untuk menanamkan kecintaan terhadap batik, tidak hanya guru dan tenaga kependidikan di hari tertentu berbusana batik tetapi juga seluruh peserta didik.

“Guru dan tenaga kependidikan berbusana batik setiap Kamis hingga Sabtu sedangkan siswa-siswi setiap hari Selasa,” pungkas Eko. (OK)

 

 

Respond For " Siswa-Siswi MAN 3 Kediri Terfavorit pada Ajang Pemilihan Putra-Putri Batik Kabupaten Kediri "