Sepuluh Guru MAN 3 Ikuti Pembinaan ASN MTs dan MA se-Kab. Kediri

Kab. Kediri (MAN 3) – Sepuluh guru MAN 3 mengikuti Pembinaan ASN MTs dan MA se-kabupaten di MAN 1 Kediri, Sabtu (13/7/2019). Kesepuluh guru tersebut, M. Sofa Aqli, Sri   Purnomoningsih, Siti Malikah, Ifa Hidayah, Ucik Nurmawati, Maria Ulfa, Ani Mutadayyinah, Indri Januswara, Zainul Mustofa dan Siti Qoniatun.

Ifa Hidayah melaporkan, Kepala Kankemenag Kab. Kediri Zuhri dalam pembinaannya menyampaikan, guru harus bisa menjadi sosok yang bisa digugu dan ditiru, mau belajar dari ajaran-ajaran Sunan Kalijaga,  Ki Hajar Dewantara,  K.H. Hasyim Asy’ary, R.A. Kartini, dan tokoh lainnya.

“Jangan pernah meremehkan siswa yang tidak pandai, bisa jadi ia di kemudian hari menjadi orang yang sukses. Jangan pula menyombongkan diri dengan posisi dan jabatan,” tuturnya.

Sementara itu, Kasi Pendma Enim Hartono memaparkan karakteristik guru profesional yaitu memiliki akhlak dan budi pekerti yang luhur, mampu mendidik dan mengajar, menguasai materi pelajaran, memiliki kualifikasi akademik, menguasai administrasi kependidikan, memiliki semangat dan motivasi tinggi, tak pernah berhenti belajar, mengikuti diklat dan pelatihan, aktif, kreatif dan inovatif, menguasai iptek, gemar membaca, tidak pernah berhenti berkarya, mampu berinteraksi dan bersosialisasi serta aktif dalam organisasi kependidikan.

“Dan yang tak kalah pentingnya adalah guru profesional mempunyai sikap cinta kasih, tulus dan ikhlas,” pungkasnya. (OK

Respond For " Sepuluh Guru MAN 3 Ikuti Pembinaan ASN MTs dan MA se-Kab. Kediri "