Pertandingan Futsal Classmeeting MAN 3 Kediri Latih Kreativitas

Pertandingan Futsal Classmeeting MAN 3 Kediri Latih Kreativitas

Kab. Kediri (MAN 3) – Pertandingan Futsal Classmeeting MAN 3 Kediri melatih kreativitas siswa. Hal itu disampaikan Achmad Dahlan di sela mendampingi para siswa yang bertanding di aula MAN 3 Kediri jalan Jombang Kasreman Kandangan, Selasa (25/6/2019).

Futsal dilakukan pada lapangan dengan ukuran yang sempit, sehingga memerlukan beberapa teknik khusus agar bola tidak mudah out. Kreativitas memainkan bola sangatlah diperlukan ketika sedang bermain futsal.

“Apabila tidak memiliki kreativitas dalam memainkan dan menguasai bola, bola akan mudah diambil oleh lawan,” imbuh Dahlan yang juga salah satu guru Penjas Orkes di MAN 3 Kediri.

Bersamaan dengan pertandingan futsal berlangsung perlombaan menarik ban truk sejauh 100 meter  yang diberi nama Hot Wheels. Pendamping Muhammad Zamroji mengatakan, berolah raga memang sangat baik untuk pembakaran kalori dalam tubuh.

“Seperti halnya dengan olah raga pada umumnya, manfaat olah raga ini juga dapat membantu pembakaran kalori pada tubuh. Sehingga tubuh akan menjadi lebih sehat,” jelas Zamroji.

Sementara itu Kepala MAN 3 Kediri Slamet Hariyanto melalui Waka Humas Eko Wahyudin menuturkan, pada saat siswa-siswi fokus dengan kegiatan classmeeting, para guru sibuk dengan pengerjaan rapor digital dan sebanyak 7 guru mulai melaksanakan penulisan blanko ijazah.

“Semoga semua kegiatan MAN 3 Kediri bisa berjalan lancar dan terselesaikan dengan baik, rapor dan ijazah bisa tepat waktu pembagiannya,” pungkasnya. (OK)

 

 

 

 

Respond For " Pertandingan Futsal Classmeeting MAN 3 Kediri Latih Kreativitas "