Sepuluh Siswi MAN 3 Kediri Ikuti Safari Donor Darah

Sepuluh Siswi MAN 3 Kediri Ikuti Safari Donor Darah

Kab. Kediri (MAN 3) – Sepuluh siswi MAN 3 Kediri mengikuti bakti sosial Safari Donor Darah 2019 di Pendopo Kecamatan Kandangan, Rabu (19/6).

Petugas UKS MAN 3 Kediri, Nila Roihatul Jannah yang turut mendampingi kesepuluh siswi tersebut mengatakan, donor darah merupakan upaya seseorang dalam memberikan sejumlah darahnya yang ditranfusikan kepada orang lain. Sayangnya, banyak orang takut donor darah dengan beragam alasan. Mulai dari takut jarum suntik hingga takut darahnya habis.

“Padahal, manfaat donor darah bagi pendonor banyak banget lho. Malahan setelah donor darah, tubuh jadi lebih fit karena produksi darah diperbaharui,” jelas Nila yang bergelar Sarjana Keperawatan.

Selain itu, menurut Nila,  tekanan darah jadi lebih stabil. Keuntungan juga bisa didapat bagi mereka yang kelebihan sel darah merah. Karena dengan donor darah, tubuh jadi menyeimbangkan dengan kebutuhan.

Kepala madrasah Slamet Hariyanto melalui Waka Humas Eko Wahyudin menganjurkan guru dan tenaga kependidikan serta-siswa-siswi MAN 3 Kediri untuk berpartisipasi dalam kegiatan mulia tersebut.

“Terima kasih anak-anak yang telah donor, semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan dan mendapat balasan dari Allah,” pungkasnya. (OK)

 

 

Respond For " Sepuluh Siswi MAN 3 Kediri Ikuti Safari Donor Darah "