Lomba Cipta Baca Puisi MAN 3 Kediri Kembangkan Apresiasi Sastra, Pipa Bocor Tingkatkan  Kerjasama

Lomba Cipta Baca Puisi MAN 3 Kediri Kembangkan Apresiasi Sastra, Pipa Bocor Tingkatkan  Kerjasama

Kab. Kediri (MAN 3) – Lomba Cipta Baca Puisi Classmeeting MAN 3 Kediri mengembangkan apresiasi sastra dan  Pipa Bocor meningkatkan  kerjasama diantara anggota tim. Hal itu disampaikan juri lomba Cipta Baca Puisi dan pendamping lomba Pipa Bocor sebagaimana dilaporkan Waka Humas Eko Wahyudin, Rabu (19/6/2019).

Menurut juri Indri Januswara, Lomba Cipta Baca Puisi juga menambah kreativitas serta kecintaan akan ilmu pengetahuan dalam bidang sastra, menampung dan menyalurkan bakat dan potensi siswa di bidang sastra dan keaktoran khususnya dalam bidang menulis dan membaca puisi.

“Ajang ini juga untuk mencari duta-duta AKSIOMA. Terlebih, MAN 3 selama 3 tahun berturut-turut menjadi juaranya tingkat kabupaten,” imbuhnya.

Pendamping Lomba Pipa Bocor M. Rofi’i menuturkan, dalam permainan ini, seluruh peserta diajak untuk berfikir taktis untuk memecahkan masalah (problem solving) dalam menyelesaikan tantangan (pencapaian target).

Masih menurut Rofi’I, satu tim beranggotakan 4 anak, bekerjasam membawa pipa pvc bocor berukuran 5 dim berlari dengan jarak 25 meter untuk mengisi bak air . Babak pertama berdurasi 5 menit, babak kedua 4 menit, ketiga 3 menit dan final 2 menit.

“Tim dengan perolehan air terbanyak menjadi pemenangnya,” imbuhnya.

Kepala madrasah Slamet Hariyanto mengapresiasi keikutsertaan siswa-siswi, guru dan tenaga kependidikan MAN 3 Kediri dalam kegiatan classmeeting tersebut.

“Ingat bapak/ibu dan anak-anak, Lomba Fahmil Quran dan Estafet Karet besok Kamis 20 Juni 2019, mohon partisipasinya,” pungkasnya. (OK)

 

Respond For " Lomba Cipta Baca Puisi MAN 3 Kediri Kembangkan Apresiasi Sastra, Pipa Bocor Tingkatkan  Kerjasama "