Desain Grafis dan Gelas Jatuh Lomba Pertama Classmeeting MAN 3 Kediri

Desain Grafis dan Gelas Jatuh Lomba Pertama Classmeeting MAN 3 Kediri

Kab. Kediri (MAN 3) – Desain Grafis dan Gelas Jatuh merupakan  lomba pertama Classmeeting MAN 3 Kediri, Selasa (18/6).

Menurut juri lomba desain grafis Suhail, peserta yang berlomba di ruang kelas XII IIK 2 diminta mendesain logo bebas. Hingga berita ini diturunkan, proses penjurian sedang berlangsung dengan kriteria keserasian warna, kedalaman, ruang (space), tata Letak (layout), penekanan dan kesesuaian tema.

“Selain itu, seorang desainer grafis harus memiliki kemampuan kognitif sekaligus keterampilan visual agar mampu menyampaikan pesan dengan tepat dan mudah dimengerti,” kata Suhail yang juga guru Seni Budaya MAN 3 Kediri.

Sementara itu, pendamping lomba Gelas Jatuh Riani menjelaskan, lomba secara individu yang berlangsung di aula dimainkan oleh siswi  dengan meniup balon terlebih dulu, balon digunakan untuk meniup gelas air mineral kosong. Peserta tercepat dengan gelas jatuh terbanyak dinyatakan sebagai pemenang.

“Pemenangnya, juara 1 Estri X IIK 1, juara 2 Fitriana XI MIA 4 dan juara 3 Alfina X IIS 4,” terang Riani guru bahasa Jepang yang akrab dipanggil  sensei.

Kepala madrasah Slamet Hariyanto melalui Waka Humas MAN 3 Kediri, Eko Wahyudin menuturkan, classmeeting akan berlangsung hingga Kamis, (27/6/2019).

“Mari bapak dan ibu guru dan tenaga kependidikan serta anak-anak MAN 3 Kediri, kita sukseskan classmeeting. It’s not only for fun but also competition. Untuk besok Rabu (19/6), Lomba Cipta Baca Puisi dan Outbound Pipa Bocor,” pungkas Waka Humas Eko yang juga guru bahasa Inggris madrasah jalan Jombang Kandangan tersebut. (OK)

Respond For " Desain Grafis dan Gelas Jatuh Lomba Pertama Classmeeting MAN 3 Kediri "