Mushafahah dan Shalawat Warnai Halal Bihalal Siswa-Siswi MAN 3 Kediri dengan GTK

Mushafahah dan Shalawat Warnai Halal Bihalal Siswa-Siswi MAN 3 Kediri dengan GTK

Kab. Kediri (MAN 3) – Mushafahah (jabat tangan) dan shalawat mewarnai halal bihalal siswa-siswi MAN 3 Kediri dengan  guru dan tenaga kependidikan (gtk) madrasah jalan Jombang Kasreman Kandangan, Jumat (14/6/2019).

Acara yang berlangsung di lantai satu masjid madrasah tersebut diawali dengan shalat duha dengan imam Kepala madrasah (kamad) Slamet Harianto.

“Anak-anak dan bapak/ibu, secara pribadi dan kelembagaan saya mohon maaf yang sebesar-besarnya jika saya memiliki kesalahan. Meskipun bapak/ibu sudah halal bihalal di kediaman pak haji Bahruddin, Rabu (12/6) dan anak-anak sudah sowan ke bapak/ibu guru dan karyawan, Kamis (13/6), mungkin belum lengkap, hari ini mari kita sempurnakan dengan berjabat tangan saling memaafkan,” tutur kamad usai shalat duha.

Selanjutnya, guru bahasa Arab Moh. Hudlori memimpin mushafahah dengan melantunkan shalawat. Mushafahah siswi dengan siswi serta ibu sedangkan siswa dengan siswa dan bapak guru dan tenaga kependidikan MAN 3 Kediri berlangsung sekitar satu jam.

“Semuanya, mari bershalawat, barang siapa yang bershalawat kepadaku sekali, maka Allah akan bershalawat untuknya sepuluh kali,” imbaunya.

Mengutip sabda Rasulullah SAW, dianjurkan salaman pria dengan pria atau wanita dengan wanita.

“Dua orang muslim yang bertemu lalu bersalaman akan diampuni Allah keduanya sebelum berpisah,” imbuh Hudlori.

Mushafahah siswi berlangsung lebih lama, karena jumlahnya lebih banyak daripada siswa. Kemudian, lantunan shalawat yang mengiringi acara tersebut dipimpin ketua OSIS Nauval Mujahid hingga acara selesai. (OK)

 

Respond For " Mushafahah dan Shalawat Warnai Halal Bihalal Siswa-Siswi MAN 3 Kediri dengan GTK "