Kepala dan Waka MAN 3 Kediri Silaturahmi ke Kyai dan Komite

Kepala dan Waka MAN 3 Kediri Silaturahmi ke Kyai dan Komite

Kab. Kediri (MAN 3) – Kepala dan Waka MAN 3 Kediri bersilaturahmi ke Kyai dan Komite, Sabtu (8/6/2019). Kepala MAN 3, Slamet Hariyanto bersama istri Solihatin memimpin langsung silaturahmi tersebut. Menggunakan 2 mobil, Waka Kurikulum Sahrul Munir, Waka Kesiswaan M. Nurul Mukhlisin, Waka Sarpras Agus Anang Lutfhfi dan Waka Humas Eko Wahyudin menyertai silaturahmi. Turut serta dalam silaturami tersebut Siti Rokhimah dan Fatati Nuriana  guru Geografi dan Ekonomi.

Waka Humas MAN 3 Kediri, Eko Wahyudin melaporkan, start silaturahmi dari kediaman Waka Kurikulim Sahrul Munir Semanding Tertek Pare, meluncur menuju Kyai Hanan Kwagean Krenceng Kepung. Diterima 2 santri, rombongan langsung dipersilakan menuju ruang tamu. Pada kesempatan itu, Kyai Hanan menanyakan jumlah siswa-siswi MAN 3.

“Alhamdulillah Yai, murid kami sekitar 1300 yang diantaranya santri pondok sini. Untuk itu, di kesempatan ini, kami mohon  doa panjenengan agar siswa-siswi kami mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan barokah,” jelas Kepala MAN 3.

Rombongan kemudian menuju kediaman Gus Maksum Kebonsari Krenceng Kepung. Rombongan disambut dengan ramah.

“Maaf, sebenarnya kami ingin juga ke MAN 3 untuk menitipkan anak-anak (santri) kami yang sekolah di sana,tapi sudah kedahuluan panjenengan semua,” terang Gus Maksum.

Menurutnya, ia menyarankan para santri yang belajar di MAN 3 untuk mondok di sekitar madrasah, di Gus Imam. Tetapi, mereka menghendaki tetap mondok di pondok yang diasuhnya.

“Alhamdulillah, pondok sudah dapat mengupayakan sebuah bus untuk transportasi anak-anak kami ke MAN 3,” tuturnya.

Usai sowan Gus Maksum, rombongan langsung menuju Gus Mahu Kencong Kepung yang istrinya berasal dari Banyuwangi masih saudara dengan Kepala MAN 3. Selanjutnya, dalam perjalanan menuju Kandangan rombongan terjebak kemacetan, sehingga diperlukan waktu sekitar 1 jam untuk tiba di pondok pesantren Kebondalem yang diasuh Gus Imam Baihaqi. Selain memohon barokah doa, Kepala MAN 3 memohon kesediaan Gus Imam untuk tetap mengisi kajian kitab kuning untuk guru dan tenaga kependidikan setiap Jumat pagi.

“Mohon maaf Gus, kajian kitab kuning agak tersendat karena kesibukan kami. Namun demikian, kajian tersebut harus jalan terus,” papar Kepala MAN 3.

Silaturahmi dilanjutkan ke Ketua Komite Choirul Umam. Kepala MAN 3 memohom Ketua Komite untuk mengisi tausiyah Halal Bihal Keluarga Besar MAN 3 Kediri di Kediaman K.H.Bahruddin Bukur Kandangan, Rabu 12 Juni, pukul 8 pagi.

Tujuan silaturahmi terakhir adalah ke Kepala Tata Usaha yang  baru purna tugas, Ali Masykur setelah sebelumnya ke komite Fatchur Roziq yang juga Kepala Desa Kandangan, juga Hj. Maslihah kemudian ke bu Nyai Hudori. (OK)

 

 

Respond For " Kepala dan Waka MAN 3 Kediri Silaturahmi ke Kyai dan Komite "