Bukber dan Tarawih MAN 3 Kediri di Pendopo Kabupaten

Bukber dan Tarawih MAN 3 Kediri di Pendopo Kabupaten

Kab. Kediri (MAN 3) –Buka bersama (bukber) dan tarawih MAN 3 Kediri berlangsung di Pendopo Kabupaten Kediri, Sabtu (1/6/2019). Kegiatan tersebut merupakan gelombang kedua setelah sebelumnya dengan jumlah yang sama, sekitar 40 guru dan tenaga kependidikan (gtk) MAN 3 melaksanakannya di masjid Al-Ikhlas Kementerian Agama Kabupaten Kediri, Ahad (19/5).

Buka bersama dilaksanakan di sebuah rumah makan utara monumen Simpang Lima Gumul (SLG). Usai bukber dan salat maghrib, gtk MAN 3 Kediri langsung menuju Pendopo Kabupaten yang terletak di Timur Alun-Alun Kota Kediri. Imam salat isya,tarawih sekaligus tausyah sebelum witir adalah ustadz Fauzi.Dalam tausyahnya ia mengajak jamaah untuk melindungi diri dan keluarga dari neraka. Selain itu, menurutnya,  hamba Allah bisa masuk surga semata karena rahmat Allah. Dalam hadis Jabir bin Abdillah radhiyallahu’anhu disebutkan sabda Nabi shallallahu alaihi wa sallam,

لَا يُدْخِلُ أَحَدًا مِنْكُمْ عَمَلُهُ الْجَنَّةَ، وَلَا يُجِيرُهُ مِنَ النَّارِ، وَلَا أَنَا إِلَّا بِرَحْمَةٍ مِنَ اللَّهِ

“Tidak ada amalan seorangpun yang bisa memasukkannya ke dalam surga, dan menyelematkannya dari neraka. Tidak juga denganku, kecuali dengan rahmat dari Allah” (HR. Muslim).

“Terakhir, saya mengajak  untuk  melaksanakan puasa Syawal. Puasa Syawal adalah puasa yang dilakukan setelah puasa Ramadan. Barang siapa yang berpuasa enam hari pada bulan Syawal maka dia akan mendapatkan pahala puasa setahun,” imbuh ustadz Fauzi.

Sementara itu, kepala madrasah Slamet Hariyanto berterima kasih kepada gtk MAN 3 Kediri atas keikutsertaannya dalam kegiatan Ramadhan. Ia mengingatkan perubahan jadwal Halal Bihalal Keluarga Besar MAN 3 Kediri di kediamaan K.H.Bahruddin Bukur Kandangan. Semula, Rabu,12 Juni diajukan menjadi Selasa,11 Juni 2019.

“Mohon maaf, ralat jadwal ini karena bebarengan dengan Pembinaan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur dan Penguatan Program Gerakan Ayo Membangun Madrasah (GERAMM) dalam rangka Peningkatan Mutu Madrasah,”pungkasnya.(OK)

 

 

Respond For " Bukber dan Tarawih MAN 3 Kediri di Pendopo Kabupaten "