MAN 3 Kediri Tasharruf-kan Zakat Fitrah

MAN 3 Kediri Tasharruf-kan Zakat Fitrah

Kab. Kediri (MAN 3) – Amil zakat yang merupakan anggota OSIS MAN 3 Kediri men-tasharruf-kan zakat fitrah 847 muzaki, siswa-siswi kelas X dan XI madrasah Jalan Jombang Kasreman Kandangan, Rabu (29/5/2019).

Kepala MAN 3 Kediri, Slamet Hariyanto melalui Waka Humas Eko Wahyudin menjelaskan, pengumpulan zakat dilaksanakan sejak Senin-Rabu (27-29/5/2019) bersamaan dengan kegiatan pondok Ramadhan. Siswa-siswi membayarkan zakatnya berupa beras seberat 2,7 hingga 3 kilogram atau jika berupa uang sebesar 30 ribu rupiah.

Selanjutnya, amil membelanjakan beras jika zakat berupa uang. Kemudian, amil mengemas beras dalam kemasan plastik 5 kilograman. Teknis pen-tasharruf-an zakat adalah dengan pembagian kupon yang diserahkan ke Pemerintah Desa Kasreman Kecamatan Kandangan. Kepala desa menugaskan perangkatnya untuk membagikan kupon tersebut kepada para mustahik. Selain itu, guru dan tenaga kependidikan juga membantu dengan membagikan 4 hingga 5 kemasan zakat kepada mustahik di sekitar kediamannya.

““Alhamdulillah, sesuai dengan agenda, pendistribusian zakat fitrah berlangsung dengan lancar. Kami ingatkan kepada bapak dan ibu guru serta tenaga kependidikan juga siswa-siswi MAN 3 Kediri, jangan lupa untuk mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, Sabtu (1/6/2019), kita upacara di dua tempat, di lapangan madrasah dan 2 kelas dan tiga guru pendamping di halaman Kecamatan Kandangan” pungkas Eko. (OK)

 

Respond For " MAN 3 Kediri Tasharruf-kan Zakat Fitrah "