Penandatanganan  Nota Kesepahaman MAN 3 Kediri dengan Penjual Kantin Al-Fazza

Penandatanganan  Nota Kesepahaman MAN 3 Kediri dengan Penjual Kantin Al-Fazza

Kab. Kediri (MAN 3) – Penandatanganan  Nota Kesepahaman MAN 3 Kediri dengan Penjual Kantin Al-Fazza berlangsung di ruang kepala madrasah Jalan Jombang Kasreman Kandangan, Rabu (8/5/2019). Penandatangan tersebut melibatkan sebanyak 4 penjual, 2 lama dan 2 baru.

Sebagai pihak pertama, Kepala MAN 3, Slamet Hariyanto menuturkan, Al-Fazza  adalah kantin ramah lingkungan sebagai salah satu sarana pendukung madrasah adiwiyata yang pengadaan serta pengelolaannya mengedepankan pemenuhan gizi sesuai standar kesehatan yang menyediakan makanan dan minuman terbebas 5 P yaitu Pewarna, Penyedap, Pemanis, Pengenyal dan Pengawet.

“Kantin Al-Fazza hanya menjual makanan dan minuman bebas kadaluwarsa harus bersih, higienis dan halal), tidak menjual makanan dan minuman dalam kemasan seperti plastik, styrofoam, dan kertas minyak, aluminium foil, makanan dan minuman yang dijual  disajikan mengunakan pinggan, piring, mangkok dan gelas bukan dari bahan plastik,”jelasnya.

Sementara itu, Suyitno, penjual lama setuju dengan nota kesepahaman dan  siap     mematuhi setiap aturan yang ditetapkan oleh madrasah. Hal senada disampaikan Supardi, Rudi dan Badrus yang siap  melayani pembeli siswa, guru dan warga madrasah dengan baik dan ramah. Selain itu, mereka akan mengunakan, merawat dan menjaga setiap fasilitas yang ada di kantin.

“InsyaAllah, kami berpartisipasi dalam menjaga kebersihan lingkungan, membersihkan tempat berdagang apabila akan tutup dengan rapi dan membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan madrasah,” pungkas Badrus yang disetujui tiga rekannya. (OK)

    “ “.      

Respond For " Penandatanganan  Nota Kesepahaman MAN 3 Kediri dengan Penjual Kantin Al-Fazza "