Jelang Rukyatul Hilal, MAN 3 Kediri Sosialisasikan Penggunaan Teropong Bintang

Jelang Rukyatul Hilal, MAN 3 Kediri Sosialisasikan Penggunaan Teropong Bintang

Kab. Kediri (MAN 3) – Menjelang Rukyatul Hilal Awal Ramadhan, Syawal dan Dzulhijjah 1440 H, MAN 3 Kediri menyosialisasikan penggunaan teropong bintang, Selasa (30/4). Sosialisasi diikuti sebanyak 16 guru dan tenaga kependidikan madrasah Jalan Jombang Kasreman Kandangan.

Narasumber Farid mengaku belum sempat mempelajari teropong bintang  baru MAN 3 Kediri. Menurutnya, begitu alat sampai harus segera dikirim ke MAN 3.

“Teropong ini sangat canggih, belum sempat kami membukanya, bapak Kepala MAN 3 langsung meminta untuk menyosialisasikan penggunaannya kepada bapak dan ibu. Untuk itu, pada kesempatan ini, mari kita belajar bersama,” kata Farid yang dibantu Fajar sebagai narasumber.

Kepala MAN 3 Kediri, Slamet Hariyanto melalui Waka Humas Eko Wahyudin menuturkan, MAN 3 Kediri adalah salah satu Lokasi Observasi Hilal Jawa Timur dengan penanggung jawab Gus Reza Zakaria dan Gus Asmujib. Menurut surat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur 14 April 2019, rukyatul hilal awal Ramadhan 1440 H, Ahad (5/5/2019), awal Syawal 1440 H, Senin (3/6/2019) dan awal Dzulhijjah 1440 H, Kamis (1/8/2019).

Alhamdulillah, fasilitas bangunan yang strategis dan representatif serta teropong bintang yang canggih sudah kita sediakan. Sejumlah ormas Islam dan tokoh masyarakat akan datang untuk rukyatul hilal awal Ramadhan, Ahad (5/5) pukul setengah 5 sore hingga selesai,” pungkas Slamet. (OK)

Respond For " Jelang Rukyatul Hilal, MAN 3 Kediri Sosialisasikan Penggunaan Teropong Bintang "