MAN 3 Kediri Terima Piagam Penghargaan Sekolah Adiwiyata

MAN 3 Kediri Terima Piagam Penghargaan Sekolah Adiwiyata

Kab. Kediri (MAN 3) – MAN 3 Kediri menerima Piagam Penghargaan Sekolah Adiwiyata di area Simpang Lima Gumul (SLG), Sabtu (30/3/2019).  Piagam Bupati tersebut diberikan kepada Madrasah Jalan Jombang Kasreman Kandangan sebagai Sekolah Adiwiyata Kabupaten Kediri Tahun 2018. MAN 3 Kediri bersama 8 SMPN di Kabupaten Kediri dinilai sebagai sekolah peduli dan berbudaya lingkungan.

Penyerahan piagam tersebut oleh Pelaksana Tugas Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kediri Putut Agung Subekti . Tim Adiwiyata MAN 3 Kediri yang hadir pada acara tersebut, Agus Anang Luthfi, Indri Januswara dan Zainul Mustofa.

Penyerahan masih dalam rangkaian HUT ke-1215 Kabupaten Kediri dan bebarengan dengan Earth Hour, momen mematikan lampu sebagai salah satu usaha mencegah bumi dari perubahan iklim dan kerusakan lingkungan tepatnya pada Sabtu (30/3/2019) malam pukul 20.30-21.30 wib.

“Kami ajak seluruh masyarakat malam ini bersama-sama dengan seluruh kota di dunia mematikan peralatan elektronik yang tidak diperlukan selama satu jam mulai jam 20.30 WIB,” kata Putut.

Ia mengatakan, Pemkab Kediri mengadakan acara ini dengan mengajak sekolah-sekolah Adiwiyata di daerah setempat. Partisipasi sekolah-sekolah itu diharapkan dapat meningkatkan kesadaran, terutama para pelajar agar lebih mencintai lingkungan.

Sementara itu, Kepala MAN 3 Kediri, Slamet Hariyanto melalui Waka Humas Eko Wahyudin mengapresiasi penerimaan piagam tersebut.

Alhamdulillah, semoga barokah, terima kasih kepada bapak dan ibu guru, karyawan-karyawati, keluarga besar MAN 3 Kediri yang telah mendukung program adiwiyata,” pungkas Slamet. (OK)

Respond For " MAN 3 Kediri Terima Piagam Penghargaan Sekolah Adiwiyata "

  • Rof [01-Apr-2019] 08:21

    Istiqomah dalam amanah..