Ratusan Siswi MAN 3 Kediri Konsumsi TTD

Ratusan Siswi MAN 3 Kediri Konsumsi TTD

Kab. Kediri (MAN 3) – Sebanyak  lebih dari 870 siswi  kelas X hingga kelas XII MAN 3 Kediri mengkonsumsi Tablet Tambah Darah (TTD) di Madrasah Jalan Jombang Kasreman Kandangan, Rabu (27/3/2019).

Petugas UKS MAN 3 Kediri, Nila mengutip hasil Sosialisasi Pemberian TTD di Puskesmas Kandangan, Kamis (21/2/2019) menyatakan, pemberian TTD adalah program  Kementerian Kesehatan RI ke sekolah atau madrasah untuk remaja putri Indonesia. Program ini dilakukan untuk mengurangi risiko anemia, yang bila diderita ibu hamil bisa berpotensi melahirkan bayi stunting (kekerdilan akibat kurang gizi).

Program pencegahan dan penanggulangan anemia pada remaja putri oleh Kementerian Kesehatan dimasukkan ke dalam Rencana Strategis (Renstra) 2015-2019 dengan target pemberian TTD pada remaja putri sebesar 30%.

“Pada pedoman program pencegahan dan penanggulangan anemia diharapkan nantinya pada remaja putri dapat tumbuh dan berkembang menjadi calon ibu yang sehat serta melahirkan bayi sehat,” kutip Nila.

Sementara itu, Kepala MAN 3 Kediri, Slamet Hariyanto melalui Waka Humas Eko Wahyudin mengapresiasi program Kementerian Kesehatan tersebut. Ia mengimbau kepada bapak dan terutama ibu guru dan wali murid untuk berpartisipasi dalam menyukseskan program tersebut.

“Semoga program Pemberian TTD ini menjadikan para calon ibu sehat, hebat dan bermartabat, “ pungkas Eko. (OK)

 

 

 

 

Respond For " Ratusan Siswi MAN 3 Kediri Konsumsi TTD "