Jalan Sehat, Khotmil Quran dan Istighosah Semarakkan Hari Jadi ke-22 MAN 3 Kediri

Jalan Sehat, Khotmil Quran dan Istighosah Semarakkan Hari Jadi ke-22 MAN 3 Kediri

Kab. Kediri (MAN 3) – Jalan Sehat, Khotmil Quran dan Istighosah menyemarakkan Hari Jadi ke-22 MAN 3 Kediri, Senin-Selasa (18-19/3/2019). Setelah sukses dengan Tryout Akbar UN SMP/MTs dengan lebih dari 1700 peserta, Minggu (24/2) lalu.

Kepala MAN 3 Slamet Hariyanto melalui Waka Humas Eko Wahyudin mengatakan, rute Jalan Sehat sekitar 2, 5 kilometer, start dan finish MAN 3 Kediri, belok kiri hingga pertigaan SMPN 1 Kandangan menuju Dusun Nglebeng hingga Perempatan Pengkol lurus hingga Perempatan tengah sawah, belok kanan lurus  hingga Kasreman, belok kanan ke arah Lapangan Pengkol, kemudian belok kiri ke arah Perempatan Pengkol lagi, belok kanan ke arah MAN 3 Kediri dan finish. Tiba di garis finish, peserta disambut hiburan dan pembagaian ratusan doorprize dari madrasah dan mitra kerja MAN 3 Kediri.

Eko menambahkan, peserta Jalan Sehat sekitar 1400 terdiri dari guru dan tenaga kependidikan serta siswa-siswi madrasah Jalan Jombang Kasreman Kandangan.  Tujuan Jalan Sehat Peringatan Hari Jadi ke-22 MAN 3 Kediri tersebut, selain untuk meningkatkan semangat kebersamaan, juga untuk meningkatkan tali silaturahmi, mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga antar sesama warga madrasah, sekaligus untuk refreshing.

“Terlebih, bagi kelas XII yang telah dan akan menghadapi serangkaian ujian. Semoga kegiatan ini dapat me-refresh anak-anak untuk kegiatan selanjutnya,” terang Eko.

Masih menurut Eko, Khotmil Quran pukul 6.50 hingga 7.45 dipimpin Waka Kesiswaan M. Nurul Mukhlishin yang diawali dengan Sholat Dhuha pukul 6.30 hingga 6.50 WIB dengan imam K.H.Bahruddin. Usai Khotmil Quran dirangkai dengan Penampilan Al-Habsy M. Surya Alam XI MIA 3 dkk hingga pukul 8.10 WIB. Pembukaan Istighosah oleh guru bahasa Arab Moh. Hudlori, Pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh Nanang Maulana Masykur X IIS 4.

“Sambutan Kepala Madrasah (Kamad) diwakilkan kepada Waka Kurikulum Sahrul Munir karena Kamad menghadiri Penandatanganan Pakta Integritas dan Sosialisasi Ujian Nasional tahun pelajaran 2018/2019 di SMKN 2 Kota Kediri,” Imbuh Eko.

Hadirin semakin antusias dan khusyu saat mengikuti Mauidhoh dan Istighosah bersama K.H. Imam Baihaqi yang akrab dipanggil Gus Imam. Gus Imam bepesan untuk senantiasa berbakti kepada orang tua. Akhirnya, acara ditutup dengan doa oleh K.H. Bahruddin dan Abdur Rosyad yang dilanjutkan dengan Kenduri Tumpengan.

Alhamdulillah, acara Hari Jadi ke-22 MAN 3 Kediri terlaksana dengan baik, semoga membawa berkah bagi kita semua,” pungkas Eko. (OK)

Respond For " Jalan Sehat, Khotmil Quran dan Istighosah Semarakkan Hari Jadi ke-22 MAN 3 Kediri "