Ekspo Kampus dan Studi Banding di MAN 3 Kediri

Kab. Kediri (MAN 3) – Ekspo Kampus dan Studi Banding di MAN 3 Kediri berlangsung di Madrasah Jalan Jombang Kandangan, Sabtu (19/1). Ekspo Kampus diikuti sebanyak 30 perguruan tinggi  favorit negeri dan swasta se- Jawa Timur dan Jawa Tengah. Studi Banding MTsN 14 Jombang dimpin langsung oleh Kepala Madrasah, Sutaji diikuti sekitar 50 guru dan tenaga kependidikan.

Ketua Pelaksana Ekspo Kampus, Heru Herdianto mengatakan, ekspo terselenggara atas kerjasama Ikatan Alumni MAN Kandangan dan MAN 3 Kediri (Ikamandaga) dengan madrasah. Heru menambahkan, Ekspo Kampus  bertujuan sebagai wahana informasi agar siswa-siswi MAN 3 yang hendak meneruskan ke perguruan tinggi tahu dan memahami yang menjadi tujuan mereka selanjutnya. Mereka bisa bertanya langsung pada stan universitas, juga bisa mendengar penjelasan saat presentasi di atas panggung. Karena, setiap stan diberi kesempatan mempresentasikan berbagai jurusan, fasilitas dan kelebihan universitas masing – masing.

”Ini  juga sebagai salah satu forum silaturahmi antara alumni dengan almamaternya. Terima kasih bapak kepala, bapak dan ibu guru serta seluruh siswa-siswi MAN 3 atas dukungannya terhadap suksesnya acara ini,” imbuh Heru.

Sementara itu, Kepala MAN 14 Jombang, Sutaji mengungkapkan, tujuan madrasah yang dipimpinnya melaksanakan studi banding, selain bersilaturahmi juga untuk menambah wawasan dan pengalaman.

“Luar biasa, MAN 3 Kediri, semakin berkembang saja. Jauh berbeda dengan saat saya mengajar di madrasah ini,” kata Sutaji kandidat doktor Unesa yang pernah mengajar komputer dan bahasa Indonesia di MAN 3 (MAN Kandangan saat itu).

Kepala MAN 3, Slamet Hariyanto melalui Waka Humas Eko Wahyudin bersyukur telah menyelesaikan 2 agenda di akhir pekan, ekspo kampus dan studi banding.

“Terima kasih Ikamandaga dan MTsN 14 Jombang. Semoga pertemuan kita bermanfaat bagi kita semua,” pungkasnya. (OK)

 

Respond For " Ekspo Kampus dan Studi Banding di MAN 3 Kediri "